Senin, 24 Desember 2012

MADRASAH SCIENCE FAIR


Madrasah Science Fair adalah acara final dari rentetan acara MEDP (Masrasah Education Devolopment Project ) yang di gagas oleh kementrian agama RI sejak tahun 2006. Acara ini dibuka oleh M.Syakur,M.pd pada sabtu 22 desember 2012 di kampus IAI SUNAN GIRI Ponorogo. MEDP sendiri sebagai simulator untuk memajukan dan memacu para guru dan murid untuk lebih kreatif dan aktif dalam kegiatan belajar mengajar di madrasah – madrasah di Indonesia.  Menurut M.Syakur dalam sambutan pembukaan (22/12) kualitas pendidikan di madrasah yang mendapat MEDP adalah tolak ukur keberhasilan MEDP. Sejauh ini madrasah – madrasah tidak kalah dengan sekolah non madrasah. Terbukti dengan adanya siswa siswi madrasah yang meraih kemenangan dioliempiade maupun perlombaan dengan lawan sekolah non madrasah. Meski semangat komitmen sistem dan metode belum di godok secara maksimal  madrasah – madrasah MEDP sudah unggul dan kompetitif.
                MSF adalah satu paket kegiatan yang dipanitiai oleh guru – guru madrasah yang mendapat MEDP.  Diadakan di Kampus IAI SUNAN GIRI dikarenakan dari dari kemenag menganjurkan untuk bekerja sama dengan perguran tinggi setempat. Maka panitia bekerja sama dengan IAI SUNAN GIRI dengan pertimbangan bahwa para panitia kebanyakan adalah alumni IAI SUNAN GIRI dan juga kampus lain masih ada kegiatan sendiri.
                Namun sayang acara ini adalah acara final padahal hampir seluruh guru madrasah yang mengikuti MSF ini bersuara bahwa harusnya acara seperti ini dilakukan setiap tahunnya guna untuk memotivasi siswa untuk giat belajar dan guru serta madrasah dapat unggul. Ini terbukti dengan adanya stand pameran dari madrasah – madrasah yang ikut dalam acara ini. Isi stand – stand kebanyakan adalah karya siswa – siswa madrasah seperti baju, batik, makanan, kerajinan – kerajinan, mainan dll. Selain sebagai ajang pameran acara MSF ini sebagai ajang tukar fikiran, ide, dan gagasan untuk memajukan madrasah – madrasah satu dengan lainnya. 4Fadateam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUDA PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bambang Indrayana KPI
Proudly powered by Blogger