Selasa, 24 Mei 2011

PELEPASAN ANAK DIDIK

Add caption
Add caption










Add caption
             Setelah sepekan kelulusan semua menjadi jelas, masing masing sekolah mengadakan pelepasan anak didiknya. Tidak ketinggalan MA Ma'arif Balong Ponorogo juga mengadakan pelepasan anak didiknya yang ke 21. Dalam acara tersebut di hadiri Ketua LP Ma'arif Ponorogo dan pengurus yang lain. 
               Tujuan pendidikan tidak hanya meluluskan anak didik tapi lebih dari itu. Jika sekolah hanya bisa mendidik dan meluluskan tanpa membangun kemandirian, tak sempurnalah anak didik yang di lepas. sebelum dilepas diadakan pembekalan lahir dan batin. Manusia Indonesia seutuhnya harus bisa menjadi masusia yang berguna di tengah masyarakat, baik individu dan kelompoknya ketika berada ditengah mereka.
                 Hidup semakin sulit dengan persaingan yang ada. Kenyataan banyak hal yang berbeda dengan teori yang diajarkan di sekolah yang selalu mengajarkan kebaikan, di tengah masyarakat sekarang nilai sosial hanya sebuah kamuflase terucap. Tindakan dan perilaku sesungguhnya hanya semu. Itulah tantangan hidup seorang guru untuk membentuk karakter anak didik yang totalitas dalam menjalankan suatu kebenaran.
                    Harapan tersebut tentunya terucap dari seorang pendidik tulus dan ikhlas dari sanu bari. Membuat pencitraan itu lebih mudah yang menjadi sulit adalah mempertahankan citra yang hakiki. Membangun karakter harus bersama dilingkungan pendidikan dan dalam pergaulan keseharian. Sebuah wacana baik harus dipertahankan tidak sekedar diucapkan dengan tindakan dan perilaku anak didik beserta pendidiknya.
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUDA PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bambang Indrayana KPI
Proudly powered by Blogger